Setia Hanya Ada Dalam Mimpi

Ketika kita meGambarndengar ungkapan kata setia  dari pasangan kita, mungkin ini adalah suatu hal yang sangat di nantikan. Tetapi perlu kita akui bahwa sampai kapanpun kita tidak akan pernah menemukan arti dari cinta setia itu yang sesungguhnya. Mungkin sebagian orang begitu gampangnya mengucapkan kata setia, sebab ia tidak pernah tau apa itu setia      yang sesungguhnya, sebab setia itu hanya ada pada sebuah cerita dongeng saja, dan aku belum pernah dapatkan pada suatu tindakan nyata. Coba kita kita pahami makna dari pengakuan seorang gadis…!!

“Mampukanh?  menggenggam jari jemari kekasih saya tanpa lelah dan kemudian terlepas jua? seberapa lama saya mampu menahan ego untuk terus bertoleransi? seberapa besar rasa penerimaan sang kekasih ketika melihat diujung jalan ada perempuan berparas lebih manis? Seberapa   mampukah sang jejaka menolak cinta yang fresh from oven, seger jadi berharap ada yang setia itu hanya mimpi hanya mimpi… Jadi apa yah arti setia itu? saya jadi teringat ucapan guru mengaji saya, salah satu ciri orang munafik adalah “ketika ia berjanji ia ingkar“ nah tidak setia itu kan mengingkari janji yang sudah terucap ketika jatuh cinta “De, I love you and I will never leave you, pokoknya mas gak akan ninggalin Ade deh” haih masih bisa dipercayakah ketika suatu hari kulit saya akan mengeriput, rambut saya tidak akan lagi berwarna coklat tapi jadi abu abu, punggung saya akan
membengkok termakan usia, masihkah janji itu bisa dipegang. duh, aduh !! Jadi setia itu ada atau tiada? ada yaitu “setia kepada banyak perempuan” ah sulitnya mengartikan setia, sesulit mengartikan cinta, masih mampukah saya memberi arti kata setia dalam hidup saya, masih mampukah saya melihat bahwa setia itu bisa dimiliki oleh mahluk ALLAH yang mengaku berakal, atau setia itu baru ada ketika kita sudah kehilangan akal, berekor dan berlidah liar seperti dog name Hachiko Katanya manusia berakal, mustinya bisa lebih setia  dari   si Hachiko dong, katanya gak mau dibilang munafik mestinya gak ingkar janji dong …”tapi kan De !!” iya, selalu ada kata tapi dibelakang kata bernama setia. Kali ini saya kesulitan menyimpulkan tulisan saya sendiri, karena saya kehilangan arti kata.

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

