PT. Agro Asf dan KSU Mitra Sejahtera Sukses Tembus Pasar Ekspor

Besarnya  persaingan bisnis di sektor komoditi membuat sebagian besar pelaku usaha harus pintar dalam memilih strategi pemasaran agar produknya yang mereka miliki tidak kalah bersaing dengan para kompetitornya lainnya. Situasi sekarang ini bukan hanya persaingan usaha dan produk lokal saja baik yang skala kecil maupun yang skala besar. Tetapi kini pengusaha di hadapkan oleh produk-produk impor yang membanjiri pasar negeri ini, mau tidak mau para pelaku ekonomi negeri ini, harus di tuntut untuk memperbaiki kualitas produk yang mereka miliki, serta pandai-pandai dalam melihat target market yang akan mereka jadikan pelabuahan dari produk yang mereka miliki, serta mampu memperluas jaringan pemasaran guna untuk memenangkan persaingan yang ada.

Pada dasarnya hasil pertanian  telah memiliki potensi pasar yang cukup bagus untuk saat ini. Bahkan tidak hanya untuk pasar lokal dan nasional, kebutuhan pasar untuk produk pertanian banyak diminati oleh para pelanggan, bahkan sekarang ini peluang pasar ekspor sangat terbuka lebar bagi para pengusaha di Indonesia khususnya di bidang komoditi pertanian, sehingga diharapkan produk komoditas yang dihasilkan para petani dalam negeri dapat bersaing dengan produk negara lain.

Maka dari itu sebelum memperluas jaringan pasar hingga ekspor. Diperlukan adanya beberapa persiapan yang harus diperhatikan para pelaku bisnis dan usaha mulai dari kualitas hasil pertaniannya sebagai produk yang dia miliki serta jalur distribusinya, sampai penentuan target market  yang hendak dituju. Hal ini sangat penting agar produk komoditas yang dihasilkan para petani di negeri ini dapat memiliki daya saing yang lebih tinggi di pasaran.

Maka dari itu keberhasilan suatu usaha serta suksesnya produk para pelaku usaha untuk menguasai pasar adalah bagaimana dia dapat mempertahankan kualitasnya serta target market apa yang dia akan bidik kedepan, seperti apa yang telah dilakukan oleh salah satu Koperasi Serba Usaha Mitra Sejahtera dibawah Naungan sala satu Perusahaan Agro Terbesar di Indonesia yaitu PT. Agro Asf Grup. yang selama ini telah berhasil melakukan ekspor impor dari hasil pertanian, bukan saja pasar lokal tapi sampai ke pasar internasional diantaranya: Negara Kuwait, Bahrain, Malaysia,Cina dan Singapura. PT.Agro Asf dan KSU Mitra Sejahtera ini di bawah Kendali Hj. Nanie, dalam perjalanan usahanya  telah banyak menggandeng perusahaan besar sebagai rekanan bisnisnya seperti: PT. Ultra Milk sebagai supplier  jagung untuk pakan ternak.  PT. Alamanda untuk expor Pepaya California ke Singapore dan China.PT. Rajatani Suply Pepaya untuk Supermarket Sogo,Giant,Carrefour, jogya dan PT.Eka Prima untuk  expor Pepaya keKuwait dan Bahrain.

10 thoughts on “PT. Agro Asf dan KSU Mitra Sejahtera Sukses Tembus Pasar Ekspor

  1. oyah … amatory news that commodity prices could also always on the release of Indonesia. Thanks from daniel malaysia

  2. Dear Irwan Arif Said,.

    Hii…friend !,nice to see you….!,so thank’s a lot of your comment,we should be countered for any kind of commencing here…eventhough with sarcastic comments,..,such as Iam wondering the way you asked looks like find some compairition right?,have a look above pls! you wrote ” whom the real ?”, what do you mean…? ,We ? ,you ?,they ? or between ?

    anyway thank’s for your appreciate ( Hj,Nanie )

  3. KAMI baru akan memulai menghidupkan kembali bisnis di agro bisnis dan pernah sukses di malang pujon jatim.dan pernah juga nangani di bedugul denpasar bali kerjasam dgn bpk tony hogar dari australia

  4. KAMI baru akan memulai menghidupkan kembali bisnis di agro bisnis dan pernah sukses di malang pujon jatim.dan pernah juga nangani di bedugul denpasar bali kerjasam dgn bpk tony hogar dari australia.dan kn akan memula agro bisnis di bengkulu utara (082374887446)

  5. Saya mau budidaya pepaya california..namun masih ragu dengan pemasarannya..mengingat produksi pepaya ini cukup tinggi sehingga perlu pasar yg luas untuk bisa menyerap hasil panen nya…apakah saya bisa menjalin kerjasama dlm hal pemasarannya..?

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s