Gubernur Sulsel: Biar Polisi Yang Mengusutnya

Amatory News.Kasus yang menimpa Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak (SB) mendapat perhatian khusus dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Meski belum mendapat laporan resmi, SYL menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penggunaan narkoba kepada kepolisian untuk mengusutnya.
“Saya belum mendapat laporan resmi tentang kasus itu, baik itu dari polisi maupun pihak terkait lainnya, ” kata SYL usai melakukan rapat dengan sejumlah unsur Muspida di Baruga Siangianseri, Senin (11/6).
Menurut SYL ia belum bisa mengambil sikap karena belum mendapat laporan resmi. “Tadi,saya hanya mendengar sepintas tadi di rapat muspida,” katanya.

Atas nama pemerintah Sulsel, SYL meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus ini di Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar dan menurutnya, ia sangat percaya proses hukum yang adil masih terus berjalan di Sulsel.

Syahrul juga menampik informasi yang menyebutkan eskalasi penggunaan narkotika di Sulsel semakin meningkat, terbukti darikasus yang melibatkan Ketua DPC Demokrat Luwu ini.

Secara nasional, kata SYL memang terjadi peredaran yang meluas. Dan daerah kemungkinan terkontaminasi fenomena tersebut. Namun dari data yang ada jumlah pengguna narkotika di Sulsel tidak eksplosif dan dominan pada segmen penggunaan narkotika level menengah ke bawah.
“Eskalasi pengguna narkoba dalam frekuensi yang sangat berbahaya di Sulsel misalnya pengguna heroin tidak signifikan. Tadinya saya berpikir, Sulsel lebih aman. Kita tidak pernah dengar ada pabrikasi, kita malah menjadi pusat rehabilitasi,” ujarnya seperti dilansir tribuntimur.com (yd/r)

sumber : http://newpedomanrakyat.com/2012/06/11/gubernur-sulsel-biar-polisi-yang-mengusutnya/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s