Bangun Ekonomi Petani Melalui KSU Mitra Sejahtera

Ketua KSU Mitra Sejahtera

AMATORYnews.Semangat baru untuk membangun sistem perekonomian kerakyatan dan meningkatkan taraf ekonomi rakyat terutama para Petani, tentunya sangat di perlukan di zaman moderenisasi saat ini, perhatian terhadap para petani adalah suatu nilai Plus bagi para pengusaha yang patut di acungi jempol.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh ibu Hj. Nanie Dalam kiprahnya di bidang usaha selama berpuluh-puluh tahun,

Kini Ibu Hj.Nanie telah berkiprah Untuk membangun Ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan para petani kita. Dengan mendirikan sebuah Koperasi beberapa tahun Lalu yaitu Koperasi Serba Usaha KSU Mitra Sejahtera di mana Koperasi yang di nahkodai Oleh Ibu Nanie “Telah memiliki Sekitar 2.500 Petani Binaan Serta lahan garapan seluas 300 Ha, dan mempunyai 16.400 Pohon Pepaya California serta beberapa mitra tani yang tersebar di berbagai daerah khususnya daerah Cirebon dan Cilacap yang memiliki Kebun sayuran ( Mixed Vegetables ) baik itu organik serta Non Organik di bawah pengawasan Ketua APKA Subang, Bpk. Endang Rohmat dan Bpk. Dadang Abdullah.

Selama ini target pemasaran dari semua hasil komoditi ini, yaitu pasar Lokal sampai manca negara”

Perlu kita sadari bahwa kehadiran koperasi saat ini sangat di butuhkan untuk tetap berperan dalam percaturan perekonomian lokal dan itnernasional, yang mengedepankan perkembang ekonomi para petani di negeri ini, Paling tidak koperasi dapat berbenah diri kembali menjadi salah satu pelaku ekonomi kerakyatan (badan usaha) yang kompetitif dibandingkan pelaku ekonomi lainnya. (amatory)

2 thoughts on “Bangun Ekonomi Petani Melalui KSU Mitra Sejahtera

  1. ass. Bapak Matory dan Ibu Hj. Nanie. Semoga langkah-langkah Bapak dan Ibu semoga selalu dilindungi dan diberkahi Allah SWT. Sebagai petani kecil, bersama beberapa sahabat tani sekitar, kami ingin bergabung bersama di perusahaan yang Ibu pimpin. Mohon kiranya berkenan untuk memberikan informasi seputar syarat dan caranya. Balasan bisa diirim ke email : dwimartono93@ymail.com. Terima kasih, wass. wr. wb.

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s