Andi Baso Fashar Mengungguli Andi Irsan Galigo

AMATORYNews,Watampone: Staf ahli bidang pemerintahan gubernur Sulsel yang juga ketua kosgoro Bone. Mengungguli semakin jauh. Putra Bupati Bone Andi Irsan Idris Galigo “anggota DPRD Sulsel” pada pemilihan umum 2009 menjadi anggota DPRD dari DAPIL Bosowa dan peraih suara paling banyak di DAPILnya. Andi Baso Fashar tertinggi elektabilitasnya “41,14%”. Berada diurutan kedua, Andi Irsan Idris Galigo “24,37%” di Sulsel. Andi Taufan Tiro “8,18%”. Andi Said Pabokori, yang juga wakil Bupati Bone hanya “6,11%”. Selanjutnya, A. Mustaman “5,20%”. A. Sultan Pawi “3,80%”, dan Ambo Dalle “3,13%”. Sedangkan untuk popularitas calon Bupati hanya Andi Baso Fashar dan Andi Irsan Idris Galigo. Yang di atas 75% selebihnya masih kurang menjanjikan

Sedangkan untuk calon wakil Bupati Bone Beberapa nama mempersoapkan diri sementara ini Popularitas dan Elektabilitasnya masih kurang memuaskan, memimpin sementara Zakir Sabara H Wata “13,40%”, disusul Imran Tenri Tata putra mantan Gubernur Sulsel Amin Syam “10,80%”, berikutnya Andi Promal Pawi “7,35%”, Andi Bolon Nanda “6,70%”, masih banyak suara mengambang dan ada beberapa nama yang peneliti lihat gambar dan balihonya dilapangan, namun tidak masuk dalam penelitian kami menurut Direktur Exekutif Indeks politica Indonesia Suwadi Idris Amir.

Rivalitas dua kader di Bone yaitu Andi Baso Fashar Panjalangi dan A. Irsan Idris Galigo yang akan menjadi perhatian, karena bukan hanya perebutan kendaraan Partai Golkar tapi yang juga peluang memenangkan Pilkada Kab. Bone. Kedua tokoh ini yang paling berpeluang dibanding yang lain. Menurut Suwadi, “Survey ini menggunakan metode multitage random sampling acak berjenjang seluruh desa dan kelurahan. Dengan menggunakan koesioner 600 responden. Wawancara tatap muka dan mengontrol surveyorndengan menggunakan coality control. Tingkat kepercayaan hasil survey ini “95%” dan margin of errornya “3%”. Survey ini dilakukan pertengahan februari sampai awal maret 2012.” Sumber : Indeks Politica Indonesia (IPI)

2 thoughts on “Andi Baso Fashar Mengungguli Andi Irsan Galigo

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s