Rusia Yakin Sukhoi Jatuh Akibat Non-Teknis

Pemerintah Rusia mengklaim bahwa pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, tidak mengalami masalah teknis.

“Saya mau memberi tahu bahwa tidak ada berita apapun terkait kesalahan teknis pesawat,” ucap perwakilan Pemerintah Rusia, Yuri Slyusar, dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jumat (11/5/2012) malam.

Yuri yang juga Wakil Menteri Perdagangan Rusia itu menjelaskan, pesawat Sukhoi Superjet 100 merupakan jenis pesawat yang teknologi canggih. Karena proses pembuatannya dilakukan dengan persiapan yang baik, seperti halnya pada saat demo flight pertama pesawat tersebut.

Meski begitu, pihaknya tetap akan menghormati proses investigasi yang akan dilakukan berikut hasilnya. Dengan begitu akan diketahui penyebab jatuhnya pesawat berpenumpang 45 orang itu di Gunung Salak, Rabu (9/5/2012).

“Sekarang kita tunggu hasil penyelidikan, kita akan menyelidiki dalam waktu dekat agar dapat memperoleh alasan yang benar,” tambah Yuri. Ditambahkan, pilot yang menerbangkan Sukhoi Superjet 100, yakni Alexander Yablontsev, merupakan salah satu pilot dengan kemampuan yang mumpuni.

“Saya secara pribadi sangat mengenal baik, banyak bergaul karena sering ketemu. Dia sebagai salah satu penerbang yang terbaik. Dia yang membawa Sukhoi dari zero sampai memiliki sertifikat. Secara pribadi dia penerbang yang potensi dan kasih perhatian banyak sekali,” jelas Yuri. [mah]

Sumber: Inilah.com

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s