Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan diKabupaten Sinja

Sinjai AmatoryNews. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ Ke XXVII tingkat  Provinsi sulawesi selatan di kabupaten Sinjai, yang berlangsung sejak tanggl 24 maret sampai dengan 30 maret 2012, secara resmi di buka oleh Gubernur Sulawesi selatan  H. Syahrul Yasin Limpo sabtu malam (24/3) Dalam sambutannya menegaskan, Bahwa program baca tulis Alquran di Sulsel, harus segara dibangun dengan memberikan peluang kepada semua anak didik, untuk terus mempelajari dan mengmalkan Alquran.
Menurut gubernur, Sulsel dengan modal suku, budaya, adat dan istiadat yang beragam, serta dikenal dengan ‘’Appa sulapa’’ (empat sisi) dan kaya akan potensi sumber daya manusia, ke depan akan menjadi daerah yang akan menghasilkan generasi-generasi qurani.
Generasi qurani yang dimaksudkan oleh gubernur adalah, genersi yang senantiasa mempelajari Alquran dan mengetahui artinya, serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Syahrul juga berharap daerah ini dapat dibagun oleh generasi yang paham tentang Alquran, sehingga ke depan kita semua akan lebih baik lagi.
“Sulsel ke depan diharap akan lebih baik lagi, apalagi Sulsel telah menghasilkan tokoh–tokoh yang menjadi pemimpin nasional yang dapat diandalkan, dan ke depan itu akan terus kita pertahankan,’’ tuturnya.
Sementara itu Bupati Sinjai, H. Andi Rudiyanto Asapa dalam sambutannya mengatakan, selaku tuan rumah akan berupaya memperoleh tiga sukses, yakni sukses penerimaan, sukses perlombaan dan suskses prestasi. Kedepan pihaknya akan membangun kabupaten Sinjai secara khusus, dan Sulawesi selatan secara umum untuk lebih baik lagi . ‘’Kita akan bangun insan religius untuk mendapatkan ridha Allah Swt,’’ tuturnya.
Musaqah Tilawatil Qur’an_MTQ yang berlangsung hingga 30 Maret dan diikuti kontingen dari 23 kota dan kabupaten se Sulsel. Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Menteri Agama, Prof. DR. H. Nasaruddin Umar, MA yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Pusat.
Hadir juga Ketua DPRD Sulsel, H. M. Roem, SH, serta beberapa pejabat Pemprov. Kakanwil Kemenag Sulsel, Drs. H. M. Gazali Suyuti, MHI, pejabat Pemkab Sinjai, ketua dan anggota DPRD Sinjai, para bupati dan walikota se Sulsel, dan di akhir acara pembukaan MTQ ini di meriahkan oleh pesta kembang api dan suguhan lagu-lagu religius oleh artis ibu kota Opic. (tajuddin)

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s