DPR Akan Tertibkan Perempuan Berpakaian Rok Mini

DPR rencana menertibkan perempuan berpakaian menggunakan ‘rok mini’ Namun ditentang oleh Nurul Arifin. Yang juga Anggota Komisi II DPR, Nurul Arifin menganggap kebijakan tersebut tidak substantif.
“DPR tidak perlu ngurusin rok minilah. Urus yang lebih substantif. Tidak perlu diumumkan secara terbuka seperti itu. Cukup buat aturan dan diedarkan di sekretariat fraksi masing-masing,” tutur Nurul. Selama ini kata Nurul, gaya berpakaian perempuan di DPR masih Normal-normal saja dan tidak terlalu mencolok. Menurut Nurul, yang terpenting adalah dari diri kita sendiri ketika melihat perempuan yang berpakaian berlebihan.
“Saya sendiri selama ini melihat mereka gayanya normal-normal saja kok tidak ada yang berlebihan.”

Sebelumnya, soal arahan staf DPR berpakaian seksi  dibenarkan oleh Wakil Ketua BURT DPR Refrizal. Setiap staf diminta berpakaian sopan.
“Itu memang arahan BURT kepada sekjen DPR agar memastikan semua staf di DPR mengenakan pakaian yang sopan. Tidak yang seperti itu (seksi),” kata Wakil Ketua BURT DPR Refrizal, kepada wartawan di Gedung DPR, di Senayan, Jakarta, Senin (5/3).
BURT pun senang telah mendapat informasi aturan baru telah diterapkan. Bagi BURT penting menjaga etika sopan-santun berpakaian di DPR.
“Budaya timur dan budaya bangsa supaya berpakaian sopan. Bagian dari etika dan moral,” kata Refrizal.
Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mendukung langkah Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) menerapkan tata tertib berpakaian bagi staf anggota parlemen. Namun, ia meminta aturan pengenaan pakaian itu tak mengatur secara detail.
“Yah setuju saja. Tapi, tidak sampai mengatur secara detail, tapi mengatur yang pantas dan santun,” ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3/2012).
Ia mengharapkan staf dan anggota DPR itu sendiri bisa mengenakan pakaian yang sepatutnya (sopan).

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s