Tips untuk Mengurangi Rasa Sakit Hati

Disaat kita kehilangan dengan seseorang yang sangat kita sayangi ataupun orang yang kita sayang berpaling kehati yang lain, rasa sakit begitu menyiksa, sebab ketakutan untuk tidak mendapatkan yang lebih baik atau takut tersakiti untuk yang kedua kalinya selalu terbayang di fikiran. Berikut tips untuk menyembuhkan rasa sakit hati: 

1. Buka hatimu untuk cinta yang lainnya

Cara ini bisa menjadi hal yang paling sulit untuk anda lakukan, tetapi dalam tujuan untuk mendapatkan cinta, kita harus membuka hati sepenuhnya untuk mencintai dan dicintai meski rasa sakit hati masih ada, sebab dengan ini berarti bahwa kamu harus rela menerima kenyataan bahwa untuk menemukan cinta itu, mungkin kamu akan terluka sepanjang jalan atau harus bekerja lebih keras lagi. Cobalah untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga, dan jika kamu melihat seseorang yang kamu sukai cobalah untuk mendekati mereka.
2. Ambil yang terbaik dari yang terburuk
Kamu harus sadari bahwa kadang hal yang baik itu datang bersamaan dengan yang hal yang buruk.beberapa hubungan memiliki hal-hal yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk, kamu perlu berusaha untuk menyesuaikan diri sebelum menemukan cinta yang baru. Siapa tahu aja kamu berubah pikiran setelah melihat orang yang special menurut kamu.

3. Jangan Mengulang kesalahan dua kali

Jika kamu baru saja keluar dari sebuah situasi hubungan yang buruk, kamu perlu belajar bagaimana untuk melanjutkannya, tanpa menerapkan semua yang sudah terjadi pada hubungan yang lalu untuk yang akan datang. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang adalah sama dan tidak semua orang akan memperlakukan kamu sama persis.

4. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan 

Pada akhirnya hanya kamu yang tahu apa yang kamu butuhkan dalam hidup ini, kamu tahu apa yang membuat kamu bahagia dan apa yang membuat kamu sakit hati, oleh karena itu kamu perlu melakukan apa yang terbaik bagi dirimu sendiri. Tentu saja ketika kamu menemukan cinta yang baru, kamu ingin menyenangkan orang lain tapi kamu harus selalu menempatkan dirimu yang utama.

5. Luangkan waktu bersama teman trdekat dan keluarga 

Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan, selalu gembira.

6. Jangan menghabiskan waktu untuk mencari cinta yang baru
Mereka yang menghabiskan waktu untuk mencari cinta baru sering tidak menemukannya sampai mereka menerima bahwa ada banyak hal dalam hidup. Ya memiliki pasangan adalah bagian penting dari kehidupan, tetapi jangan terlalu larut dalam masalah itu, cobalah untuk berinovasi dengan cara2 yang efektif.

7. Tetaplah tertawa dan tersenyum

Pastikanlah bahwa kamu lebih banyak tertawa dan tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial.

8. Berfikir Lebih bijak dan positif

Terahir berfikir lebih bijak dan positif bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, Sakit hati di hari kemarin adalah awal dari kebahagiaan di hari esok yang belum kita rasakan. 

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s