Prospek Ekonomi Makassar Tahun 2012

Pemerataan dan perkembangan ekonomi Kota Makassar cukup signifikan di bandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, Bahkan mantan Wakil Presiden H.Muh.Jusuf Kalla Mengacungi jempol bahwa tahun mendatang dianggap sangat bagus untuk prospek ekonomi kota makassar ini.

“Dulu kita bisa hidup dengan satu kendaraan dalam keluarga. Namun saat ini meski keadaan tambah macet kita masih terus berkeinginan menambah kendaraan. Hal ini membuktikan bahwa prospek ekonomi Kota Makassar mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” papar Juyuf Kalla saat dialog “Potret dan Prospek Ekonomi Makassar” di Hotel Imperial Arya Duta hari Jumat, 16 Desember 2011.

Menurut JK,  tidak ada satu pun kota yang bisa berkembang dengan mandiri. Semua kota membutuhkan dukungan untuk menyokongnya mencapai kemajuan ekonomi yang baik. Kota makassar kata JK juga harus ditunjang dan didukung oleh Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel.tegasnya.

Sementara, Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, mengatakan, bahwa Kota Makassar mempunyai potensi pembangunan dan investasi di 2012 mendatang. “2012 kita akan kedatangan banyak investor yang akan menanamkan modalnya di Makassar,” jelas Ilham.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi, Iman Sugema sebagai pembicara pada sesi diskusi itu mengungkapkan “Kota Makassar harus memposisikan diri sebagai pusat perkembangan ekonomi domestik. Makassar memiliki banyak faktor pendukung demi tercapainya ekonomi yang lebih bagus. Salah satu di antaranya, menurut Iman Sugema adalah sumber daya alam yang dimiliki.

Hadir dalam dialog ini, sejumlah pengusaha di antaranya HM Alwi Hamu, H. Muhammad Aras ( Opa) dan beberapa profesional muda seperti Eka Firman, dll. Pada sesi dialog, mereka tampak antusias mengikuti acara.

Jadilah Orang Pertama mengomentari tulisan kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s